Senin, 07 November 2011

7 Musisi yang Berawal Dari Pengamen Jalanan

Tujuh Musisi Indonesia yang berawal dari pengamen jalanan dengan beragam jenis dan aliran musik ternyata menyimpan tokoh tokoh dengan talenta musik yang menakjubkan. Yang mungkin tidak didapat dari sekolah musik ataupun pendidikan, melainkan berasal dari jalanan. Atau dengan kata lain banyak musisi indonesia yang berawal dari seorang pengamen jalanan. 

1. Iwan Fals

Pria yang lahir di Jakarta tgl 3 september 1961 dengan nama Virgiwan Listanto atau yang lebih akrab di sapa Iwan Fals mengawali karir bermusiknya mulai dari usia 13 tahun menjadi seorang pengamen, musisi low profile yang dikenal dengan lagu lagu kritik yang membawa suara rakyat dan kaum marginal.


2. Mbah Surip
 Pria yang lahir di Mojokerto, Jawa Timur tgl 5 Mei 1949 dengan nama Urip Ariyanto atau yang lebih akrab di sapa Mbah Surip, ia bergabung dengan beberapa komunitas seni seperti Teguh Karya, Aquila, Bulungan, dan Taman Ismail Marzuki. dengan ciri khas rambut gimbal dan tawa lebarnya. Dikenal luas dengan lagu tak gendong.

3. Slank
Slank adalah sebuah grup musik terkenal di Indonesia. Dibentuk oleh Bimbim pada 26 Desember 1983, gaya mereka yang slengean dan apa adanya membuat group band ini tetap eksis di belantika musik indonesia.


4. Gombloh
  Pria yang lahir di Jombang, Jawa Timur tgl 14 Juli 1948 dengan nama Soedjarwoto Soemarsono atau yang lebih akrab di sapa Gombloh. lagu-lagunya menggambarkan kehidupan rakyat kecil kebanyakan.


5. Leo Kristi
 Di atas panggung, ‘pemusik jalanan’ asal Surabaya ini tetap saja garang melantunkan suara nelayan, petani, pemulung, gelandangan, dan kaum pinggiran.


6. Aris Idol
lahir di  Jakarta, Januari 25, 1985 dengan nama Januarisman Runtuwene atau yang lebih akrab di sapa Aris Idol, mengawali karirnya dengan mengamen di jalanan dan kereta api lalu mengikuti ajang Indonesia Idol dan terkenal sampai saat ini


7. Klantink IMB

Pengamen Sukses yang tetap rendah hati meskipun sudah terkenal

0 komentar:

Posting Komentar