Rabu, 03 Agustus 2011

Sikap 'Ronaldo Memang Selalu Egois & Arogan'

Tahukah Anda - Cristiano Ronaldo menuai kritik keras. Bukan soal performanya di atas lapangan, melainkan penampilannya dalam konperensi pers pra-pertandingan. Ia pun dinilai arogan dan egois.


Real Madrid, klub yang dibela Ronaldo, saat ini tengah menjalani tur di China yang dirancang untuk mempromosikan Madrid sebagai sebuah merek dagang di negara berpenduduk 1,3 miliar orang tersebut.

Akan tetapi, sejumlah pengamat menilai sikap Ronaldo dalam sebuah konperensi pers di Guangzhou, menjelang pertandingan uji-coba lawan Guangzhou Evergrande, malah tidak mencerminkan niat dari El Real tersebut. 

Ketika itu Ronaldo disebut acap memberi jawaban dengan malas-malasan, karena lebih sering berupa komat-kamit tidak jelas berupa satu kalimat saja.

"Ia memang selalu egois dan arogan," cetus Yan Qiang, wakil presiden Titan Media yang merupakan salah satu penerbit terkemuka dalam bidang olahraga di China, kepada AFP.

"Sikapnya takkan membantu tujuan mereka berada di China," lanjut Yan, menggarisbawahi bahwa Ronaldo adalah salah satu pemain terpopuler di China bersama Kaka dan Lionel Messi.

Dalam jumpa pers itu sendiri, salah satu pertanyaan yang dikemukakan para kuli tinta adalah mengenai kondisi rekan setim Ronaldo, Kaka. "Perfecto," tukas Ronaldo pendek.

Melihat jawaban yang kurang bersemangat dari narasumbernya, seorang jurnalis China lainnya coba mengubah suasana dengan cara menanyakan putra Ronaldo. Pemain Portugal itu ditanya apakah sudah pernah mengubah popok putranya.

"Tentu saja sebagai seorang ayah kan sudah wajar untuk mengganti popok anaknya," jawab Ronaldo, masih dalam nada tak ceria, dengan bahasa Inggris.

Jawaban-jawaban serupa juga muncul saat ia ditanyakan mengenai minatnya terhadap tenis meja dan apakah ia mengenal para atlet China di cabang itu. Kemudian saat dimintai kesannya tentang Guangzhou, tanpa basa-basi Ronaldo menukas, "Sangat panas."

Apa yang diperlihatkan Ronaldo itu langsung mendapat reaksi keras dari kubu suporter, setidaknya yang terlihat dari populasi internet di China.

"Ronaldo sangat jago dalam sepakbola dan tampan, tapi ia benar-benar tidak terlihat rendah hati," tulis seorang suporter di situs web populer di China, Netease.

Seorang suporter lain menulis lebih tajam. "Lihatlah kamu! C. Ronaldo, pulang sajalah!"

Sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar