Kamis, 04 Agustus 2011

Zanetti Ingin Hapus Memori Buruk di 'Sarang Burung'


Piala Super Italia tahun ini adalah kedua kalinya Javier Zanetti dan Inter Milan bermain di Bird Nest Stadium. Il Tractore cuma ingin trofi Piala Super Italia untuk menghapus memori buruk dua tahun silam.

Yang dimaksud Zanetti adalah duel Inter dengan Lazio dalam tajuk yang sama. Pada 8 Agustus 2009, Nerazzurri yang merupakan juara bertahan Seri A takluk 1-2 dari Biancoceleste.

Meski mengawali musim dengan tidak mulus, namun seperti yang diketahui di akhir musim Jose Mourinho sukses membawa Inter meraih tiga gelar.

Kini dua tahun berselang, Zanetti dkk kembali menginjakkan kakinya di Beijing untuk laga yang sama namun dengan lawan yang berbeda. Tak tanggung-tanggung kali ini adalah rival sekota mereka yang juga peraih Scudetto 2010/2011, AC Milan.

Jelas kali ini level dan gengsi pertandingan akan berbeda. Kedua tim akan saling beradu taktik untuk jadi yang terbaik di depan para pendukungnya.

Maka Zanetti pun menargetkan titel ini harus direbut oleh La Beneamata demi modal mengawali musim yang baru dengan mentalitas tinggi serta menghapus keraguan pada kemampuan pelatih barunya, Gian Piero Gasperini.

Apalagi Zanetti sudah rela memangkas liburannya pasca membela Argentina di Copa America, untuk turun di laga ini.

"Aku sangat senang berada di sini untuk laga final ini dan tak diragukan lagi. Aku tak menyia-nyiakan kesempatan ketika klub memanggilku. Inter sangat penting bagiku. Satu-satunya hal yang kusesali adalah cederanya Nagatomo. Aku turut bersedih untuknya," tutur Zanetti di situs resmi klub.

"Sayangnya dua tahun lalu kami kalah meskipun bermain sangat baik. Kami akan memberi segala yang kami punya untuk memastikan kali ini hasilnya akan berbeda," tuntas Zanetti

Sumber : Mohammad Resha Pratama - detiksport

0 komentar:

Posting Komentar